pm.nurulhidayah.bengkalis@gmail.com
0822-8410-1989
Jl. Rajimun, Pasiran. Bantan, Bengkalis

Detail Berita

Idul Adha Bersama Keluarga Pondok Modern Nurul Hidayah dan Masyarakat Sekitar

avatar
Admin Nurul Hidayah Sunday, 10 July 2022
Berita Pondok Modern Nurul Hidayah

Seluruh santri dan majelis guru Pondok Modern Nurul Hidayah melaksanakan sholat Idul Adha pada hari ahad, 10 Juli 2022 atau 10 Zulhijah 1443 H. Dilaksanakan di lapangan Utama Pondok Modern Nurul Hidayah Bengkalis bersama masyarakat sekitar. Perayaan Idul Adha di awali tadi malam dengan diadaka nya takbir keliling di Desa Pasiran dan Desa Bantan Tua, dengan kemeriahan takbir yang dilantunkan santriwan dan santriwati sepanjang jalan. Serta gemerlap cahaya lampu dan obor pelaksanaan takbir keliling dapat dilaksanakan baik.

Adapun petugas pelaksanaan shalat Idul Adha, Selaku Imam Pimpinan Pondok Modern Nurul Hidayah KH. Ahmad Pamuji, S.Pd.I, Khatim Ust. Khairun, Lc., M.H., dan Bilai Ust. Muhammad Syueb, S.Pd.I. Setelah menunaikan shalat Idul Adha yang diimami oleh Pimpinan Pondok Modern Nurul Hidayah, Ust. Khoirun, Lc. Selaku Kahatib berpesan kepada 1.000 jamaah hadir agar selalu berpegang teguh pada tuntunan islam, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Keluarga Nabi Ibarahim AS, terkhusus pada peristiwa pengorbanan beliau dalam menjalankan perintah Allah SWT. “Dalam menjalankan syariat islam, Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan Siti Hajar Ikhlas mengorbankan semuanya bahkan perintah penyembelihan terhadap anaknya mereka ridha akan ketentuan Allah Swt” Pesan Ust. Khaoirun, Lc. pada khutbahnya.

Tidak hanya semarak dengan perayaan sholat Idul Adha saja, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban oleh santi dan majlis guru Pondok Modern Nurul Hidayah, dimana pada tahun ini Pondok Modern menyembelih 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing sebagai hewan qurban yang diterima dari berbagai pihak. Kegiatan Idul Adha tahun ini menjadi momentum kebangkitan ummat muslim untuk giat berqurban serta menjalin silaturahim antar ummat beragama.